Sukoharjo – Karang taruna sebagai wadah berorganisasi para pemuda di desa dalam menyalurkan potensi juga aspirasi. Selain itu karang taruna merupakan sarana bagi para anggotanya untuk pembelajaran dan pengembangan kesadaran diri ikut serta bertanggung jawab atas kehidupan sosial dari oleh dan untuk masyarakat di sekitarnya

Prosesi penyerahan donasi santunan kepada yatim oleh perwakilan pengurus kartar Daya Bhakti Desa Sukoharjo

Atas dasar tersebut teman teman dari Karang Taruna Daya Bhakti Desa Sukoharjo tergerak untuk mengadakan giat santunan yatim dan dhu’afa. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kartar Daya Bhakti setiap memasuki bulan Muharam. Sedangkan untuk penggalangan dana santunan sendiri berasal dari para donatur baik di wilayah sekitar desa bahkan sampai para perantau luar negeri pun ikut andil berdonasi.

Penyaluran santunan dilakukan secara langsung bersilaturahmi ke rumah anak yatim yang bersangkutan.

Untuk kegiatan donasi tahun ini terkumpul dana santunan senilai Rp 4.300.000,00.Dan seluruh donasi ini telah di salurkan serentak kepada 12 anak yatim dan piatu di Desa Sukoharjo.
Koordinator seksi sosial kartar Daya Bakti saudara Rudi Hartono menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan ini.Semoga segala sumbangsih semuanya di balas keridhoan dari Alloh SWT.Berharap kegiatan ini akan bisa terlaksana setiap tahun begitu tuturnya ketika di temui oleh tim redaksi di sela sela pelaksanaan kegiatan santunan.

Sumber foto : tim dok. Kartar Daya Bhakti

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?