Sukoharjo, Sabtu 13 agustus 2022 bertepatan dengan tanggal 15 muharram 1443 H Pemdes Sukoharjo mengadakan kegiatan Bersih Desa dengan prosesi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.Tahun ini baik lokasi dan juga pesertanya di buat dengan konsep yang lebih sakral dan juga mungkin satu-satunya yang ada di kecamatan Bandung.

Masyarakat antusias mengikuti seluruh prosesi bersih desa

Bersih Desa tahun ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari dua wilayah dusun yang ada di Desa Sukoharjo. Di laksanakan di sepanjang jalan desa yang membentang dari arah timur ,selatan dan juga barat balai Desa Sukoharjo.

Walaupun sempat di guyur hujan yang cukup deras pada sore harinya tetapi hal ini tidak menyurutkan antusias warga untuk tetap datang mensukseskan kegiatan tersebut.

Istighozah kubro di pimpim oleh para ulama dan kiyai.

Acara di buka dengan lantunan sholawat oleh jamaah grup sholawat se-Desa Sukoharjo sembari menunggu dan menyambut kehadiran warga juga seluruh tamu undangan.Dilanjutkan dengan acara inti yang di pandu oleh ustad Choirul Anam. Di awali dengan lantunan bacaan ayat suci Al qur an dan di lanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Bapak Sekdes selaku ketua panitia bersih desa.Tak lupa juga sambutan dan arahan dari Ibu Kades dan di lanjutkan sambutan dari Bapak Camat Bandung.
Setelah rangkaian sambutan selesai kegiatan bersih desa di lanjutkan dengan agenda istighozah kubro yang di pimpin oleh para kiyai dan ulama dan juga penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu.

Ibu Kades Supeni Proboraras, S.Pi mengawali penyerahan santunan.

Semua agenda kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.Di tambah lagi dengan siraman rohani yang di berikan oleh K.H. Muhamad Fahrurozi Yunus dari kota Trenggalek.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?