Sukoharjo (13 Februari 2020), hari ini desa Sukoharjo kedatangan tim dari Polsek Bandung yang bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi Jogo Tulungagung (ASTUTI). Sosialisasi ini di ikuti oleh Kepala desa Sukoharjo, Sekertaris desa, perangkat desa, operator desa serta kader-kader kesehatan.

Tim dari Polsek Bandung menerangkan bawa banyak fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ASTUTI, namun ada salah satu fitur yang menjadi andalan yaitu fitur pengaduan. Fitur ini menjadi yang paling banyak digunakan karena dengan fitur ini masyarakat dapat mengirimkan pesan darurat kepada kepolisian.

Tim menunjukkan cara penggunaan aplikasi ASTUTI. Dimulai dengan arahan untuk menginstal apikasi ASTUTI di HP android dan dilanjutkan dengan log in di aplikasi tersebut.

“Dalam aplikasi terdapat fitur pengaduan, jadi masyarakat dapat menginformasikan suatu peristiwa atau kejadian. Misalnya kejahatan, kecelakaan, bencana alam, pohon tumbang atau kondisi darurat lainnya. Jika ingin mengadukan suatu kejadian diharapkan menyertakan foto.”Terang bapak kapolsek Bandung.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar masyarakat bisa kerjasama dengan pihak kepolisian dengan menginformasikan peristiwa yang terjadi diĀ  sekitar mereka.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?