Sukoharjo, 21 Oktober 2019
Malam ini, di balai desa sukoharjo terlihat tidak seperti biasanya. Para Warga berdatangan sambil membawa “ambeng LODHO (hidangan yang disajikan dalam┬áselamatan sebagai tanda kesyukuran)”. Di mulai dengan lantunan sholawat, sambutan oleh ibu kepala desa, pembacaan sejarah desa dari awal terbentuknya hingga sekarang, dilanjut dengan bacaan kalimah toyyibah (tawasul dan tahlil bersama) dan diakhiri dengan do’a bersama yg di pimpin oleh para tokoh agama yang ada di desa sukoharjo.

Serangkaian kegiatan tersebut merupakan puncak acara yang di selenggarakan oleh pemerintah desa, yaitu acara BERSIH DESA dan PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2019 yang dimulai pada hari minggu pagi, 20 Oktober 2019 dengan agenda kegiatan lomba-lomba keagamaan dan mewarnayang diikuti oleh seluruh santri madrasah diwilayah desa sukoharjo dan siswa POS Paud, Paud dan TK. Siang hari semakin ramai saat lomba ketangkasan (estafet kelereng, balap karung helm, makan koin di kelapa). Terlihat dari gelak tawa penonton yang menyaksikan lomba tersebut hingga acara selesai.

Senin pagi diisi dengan acara semaan Al Qur’an. Malam harinya Syukuran dan pembacaan sholawat bersama oleh seluruh group sholawat yang ada di desa sukoharjo

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.